Pengenalan Komputer #1: PENGERTIAN KOMPUTER



" Komputer adalah Seperangkat alat elektronik, yang terdiri dari hardware dan software, yang berguna untuk membantu pekerjaan manusia"


Assalamu'alaikum ...

Apa kabar sobat, tentu baik kan. Terima kasih telah mengunjungi blog kami yang sederhana ini. Pada postingan kali ini saya ingin membahas tentang komputer. Mungkin diwebsite lain sudah banyak yang membahas tentang komputer, bahkan yang menjelaskannya pun adalah seorang ahli dibidang komputer. Namun saya ingin membahas dengan gaya saya , dan ini ditujukan untuk para newbie seperti saya, agar para newbie (pemula) dapat memahaminya dengan cepat.

Jadi bagi para master yang sudah expert dibidang komputer, mohon untuk kritik dan sarannya. 

Menurut wikipedia :
Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut perintah yang telah dirumuskan. Kata komputer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmetika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.

Gimana? ...
Lumayan bingungkan ..., untuk orang awam seperti kita memang sangat membingungkan. oleh karena itu saya tidak akan membahas dengan bahasa akademis. Saya akan membahas komputer dengan gaya saya sendiri sebatas ilmu yang saya punya.

Izinkan saya menshare ajaran guru komputer pertama saya, saya diajarkan pengertian komputer dengan sederhana namun saya masih ingat sampai sekarang.

" Komputer adalah Seperangkat alat elektronik, yang terdiri dari hardware dan software, yang berguna untuk membantu pekerjaan manusia"

Maksud dari pengertian diatas adalah :
1. Seperangkat alat elektronik maksudnya adalah beberapa alat elektronik yang dirancang sedemikian rupa. 
2. Yang terdiri dari hardware dan software maksudnya adalah tidak hanya berupa perangkat elektronik namun juga harus ada program (software) nya.
3. Yang berguna untuk membantu pekerjaan manusia maksudnya adalah tujuan utama kita menggunakan komputer adalah harus membawa manfaat bagi manusia.

Nah untuk kita yang awam dengan komputer, akan lebih cepat paham dengan pengertian komputer diatas. Intinya adalah jika ingin belajar komputer, maka kita harus siap untuk memberi manfaat kepada manusia, jangan malah dengan komputer kita membuat kerusakan dimuka bumi ini.

jadi mulai sekarang rubahlah niat kita dalam belajar komputer, dengan niat yang lurus semoga akan membawa keberkahan pada hidup kita. Untuk lebih jelasnya saya akan membuatkan video untuk menjelaskan ini.

Sekian pembahasan kita tentang pengertian komputer, jika ada kekurangan mohon maaf.
Wassalam

---------------------------------------------------------------------------------------
Untuk membangun website ini saya harap kamu juga mengunjungi :

https://web.facebook.com/siswandikinsa29
Please Follow Me

https://www.youtube.com/channel/UC2RLrlcKA5xSZjebszbhx6w
Please Subcribe Me



0 comments: