Typing Tutor #5: Tombol E dan I

jari yang memiliki tugas menekan tombol E adalah jari kiri kanan dan jari yang memiliki tugas menekan tombol I adalah jari tengah kanan

Assalamu’alaikum …

Hai sobat … gimana neh kabarnya?, tentu baik kan.?

Pada postingan yang lalu kita telah belajar Lesson 1 : The Home Row atau biasa disebut posisi awal jari sebelum mengetik. Gimana? Kamu sudah memenuhi syarat untuk melanjutkan ke Lesson 2 belum?, kalau belum latihan lagi ya .. , biar kamu merasa mudah jika sudah di Lesson 2.


Untuk kamu yang sudah menyelesaikan Lesson 1, mari kita lanjutkan bahasan tentang Lesson 2 : Keys E and I. pada pelajaran kedua ini kamu akan diajari teknik mengetik huruf E dan huruf I. jari yang memiliki tugas menekan tombol E adalah jari kiri kanan dan jari yang memiliki tugas menekan tombol I adalah jari tengah kanan.

LESSON 2 : Key E and I

2.1 New keys : E and I
                Pada pelajaran ini kamu akan diberitahu informasi tentang huruf baru yang kita pelajari yaitu E dan I, kamu diajarkan tugas jari masing-masing dan kamu akan diberi latihan.

2.2 Optimal Duration
Pada pelajaran ini kamu akan disuruh memilih apakah kamu ingin mengaktifkan mode optimal durasi atau menonaktifkannya. Kalau diaktifkan maka secara otomatis komputer akan menganalisis tingkat kemahiran kita jika komputer mengindikasi kita telah mahir maka test secara otomatis akan terhenti, jika optimal durasi di nonaktifkan maka durasi akan berjalan normal sesuai aturan kita.
Cara menonaktifkan optimal duration adalah Klik “Adjust course duration” kemudian klik “Turn of Optimal duration”. Rekomendasi saya silahkan kamu nonaktifkan saja Optimal duration agar cara durasi mengetikmu stabil.
  

2.3 Word drill
Seperti lasson sebelumnya pada word drill kamu akan ditest mengetik dengan tampilan per kata. Penuhilah target standart saya seperti sebelumnya.

2.4 Sentense Drill
Hampir sama dengan word drill pada sentence drill kamu akan diberi test berbentuk kosakata.
Seperti biasa penuhi target.

2.5 Tips : Satellit for skills Tracking
Pada pelajaran ini program memberi tips untuk menguji dan mengoreksi tombol mana yang kita masih merasa susah, maka akan dianalisis oleh server pusat untuk memberi kita test sesuai tombol yang kita masih belum kuasai. Pelajaran ini memerlukan koneksi internet.
  

2.6 Paragraph Drill
Seperti lasson sebelumnya paragraph Drill adalah test penentuan untuk dapat melanjutkan kelesson seterusnya, maka kita harus rajin latihan agar dapat memenuhi target tersebut.

Akhirnya selesai juga pembahasan kita pada lesson ini, sebenarnya test yang ada pada lesson ini tidak ada yang beda secara signifikan, hanya menambah beberapa tips dan cara pengetikan. Agar kamu lebih cepat dalam menyelesaikan target usahakan untuk mengurangi tingkat kesalahan karena jika banyak terjadi kesalahan kamu akan kehabisan banyak durasi dalam menekan tombol Backspace.

Jika kamu masih ragu dan ada pertanyaan silahkan lihat video dibawah atau tulis pertanyaan/tanggapanmu dikolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba.

*Target : Net Speed: > 15  dan Accurasy: > 94%.


---------------------------------------------------------------------------------------
Untuk membangun website ini saya harap kamu juga mengunjungi :

https://web.facebook.com/siswandikinsa29

Please Follow Me

https://www.youtube.com/channel/UC2RLrlcKA5xSZjebszbhx6w

Please Subcribe Me

Mohon Untuk Meninggalkan Kritik, Saran, Serta Tanggapan Anda DiKomentar.



0 comments: